INFO JATIM NEWS Blogspot.com - Seputar Jawa - Timur

Rabu, Mei 01, 2013
0
InfoJatimNews.com-surabaya.                    Kehadiran Politisi PDIP Rieke Diyah Pitaloka (Oneng ) mengejutkan bagi para buruh yang sedang merayakan hari buruh dunia, (May Day ),kehadirannya di surabaya guna bergabung dan melihat langsung aksi para buruh di surabaya, di taman Apsari surabaya dan disambut baik oleh para buruh Rabu (01/05/2013)                                                                                                              Menurutnya, para aksi buruh di surabaya dan jawa-timur turun di jalan merayakan hari buruh dunia dengan tertib,dan menyampaikan aspirasi nya dengan santun, ujar Politisi PDIP yang akrab disapa Oneng, mengaku ingin merayakan May Day satu kota dengan Presiden SBY.
                                                                                                                                                                      "Secara pribadi memang saya diundang oleh teman-teman buruh untuk perayaan May Day ini di jawa-timur dan ingin melihat secara langsung''  kata Oneng saat di temui di taman Apsari surabaya saat berbaur di tengah-tengah para buruh.
                                                                                                                                                                Ditambahkan pula, keinginannya untuk merayakan May Day satu kota dengan Presiden SBY  baru kali ini bisa terwujud datang ke Surabaya, dengan di undang oleh para aktivis buruh, langsung menerima undangan ini,  Menurutnya, perayaan May Day tidak efektif ketika dan harus melakukan aksi di depan Istana Negara di Jakarta.                                  
                                                                                                                                                           Sementara itu, aksi para buruh dalam merayakan May Day, di depan Gedung Grahadi, Surabaya, Ribuan buruh se Jawa-timur datang secara bergelombang dengan mengendarai puluhan bus dan mobil bak terbuka serta ratusan sepeda motor, para anggota dari kepolisian  disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi ini.